RSS

TEGURAN ALAM

Dalam kehidupan, kita selalu dibayangi dengan beberapa pertanyaan. Untuk apa kita hidup. Untuk apa kita diciptakan di dunia ini. Dan mengapa Tuhan menciptakan kita. Apakah benar sebagai manusia, kita dilahirkan sebagai khalifah, melihat banyak perubahan dan perkembangan yang berdampak baik di sekitar kita? Atau mungkin benar jika kita dikatakan sebagai perusak alam. Sekilas kita menengok seiring dengan semakin tuanya bumi kita, alam ini mulai enggan bersahabat dengan kita. Banyak amukan amukan alam yang sebagian besar karena ulah kita sendiri.

Cobalah kita merenung sejenak wahai sahabat! Tuhan telah memberikan limpahan fasilitas hebat di dunia ini yang mungkin tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Tuhan memberikan kita hijaunya alam ini, agar hati kita tenang ketika memandangnya. Tuhan memberikan kita hamparan laut yang eksotis, agar kita tidak bosan ketika kita harus melihat daratan yang penuh dengan jejak kaki para pendahulu. Tuhan memberikan kita barang tambang, mineral, dan segala bentuk olahannya, agar kita berfikir kreatif bagaimana semua itu dapat bermanfaat bagi kita semua. Tuhan memberikan segala yang ada di dunia ini, untuk kita, untuk segala keperluan kita, untuk kita sahabat, untuk manusia seperti kita.

Manusia yang dengan bangganya menebang pohon-pohon untuk dijadikan barang komoditi. Manusia yang dengan sombongnya membabat habis hutan dan menjadikannya gedung-gedung. Manusia yang hanya tampil sebagai pengagum alam tapi terang-terangan melupakan perannya sebagai penanggung amanah besar untuk menjaga alam. Manusia seperti itulah kita sahabat.

Dengan segala kerendahan hati, mari kita memejamkan mata dan mulai membayangkan, sahabatku. Jika Tuhan tak lagi menaruh hati pada kita. Bagaimana kehidupan kita jadinya? Jika Tuhan enggan mendengar segala macam keluh kesah kita. Siapa yang akan memberikan pertolongan kepada kita? Jika Tuhan menghentikan kiriman rahmat-Nya pada kita? Kepada siapa kita harus mengadu sahabat? kepada siapa?


Mari kita bersyukur sahabatku! atas apa yang telah Tuhan limpahkan kepada kita! Dan jangan jadikan apa yang telah Tuhan berikan ini mala petaka bagi kita sendiri!
Loving, Caring, Saving Our Nature~

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment